Anggota DPRD Seruyan Minta Pemkab Tambah Alat Pemadam Kebakaran

  • Oleh Reno
  • 18 September 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Arahman meminta pemkab agar menambah alat pemadam kebakaran, terutama di daerah pedesaan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Terutama di daerah pemilihan II, agar diperbanyak dikirim mesin pompa air untuk memadamkan api. Apabila fasilitasnya kurang bahkan tidak ada, bagaimana masyarakat terlibat pemadaman," kata Arahman, Rabu, 18 September 2019.

Menurutnya, di wilayah Kabupaten Seruyan terparah terdampak kabut asap yakni Kecamatan Hanau dan Danau Seluluk. Bahkan aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

"Karena sampai saat ini kebakaran lahan masih terjadi, kabut asap terus menyelimuti daerah itu. Bahkan ada masyarakat yang menderita ISPA," jelasnya.

Dia juga mengapresiasi atas langkah dan kerja keras tim penangan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Seruyan yang tidak kenal lelah menjalankan tugas memadamkan api.

Dia menyebutkan, pahlawan pemadam api tersebut sangat layak diberikan reward dari Pemkab sebagai bentuk support dan ucapan terima kasih dalam melaksanakan tugas mulia.

"Mereka tidak mengenal siang dan malam dalam melaksanakan tugas memadamkan api. Bahkan mereka beresiko besar," paparnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru