Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memohon Hujan Segera Turun, Keluarga Besar CBI Group Gelar Salat Istisqo

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 19 September 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Keluarga besar Citra Borneo Indah (CBI) Group menggelar salat Istisqo, meminta hujan pada Kamis (19/09/2019) pagi. Salat digelar di lapangan kantor pusat CBI Group, Jalan H Udan Said, Kota Pangkalan Bun.

Salat diikuti jajaran direksi, staf, dan seluruh karyawan CBI Group. Para jamaah sangat berharap agar hujan segera turun supaya cuaca di Kabupaten Kotawaringin Barat, khususnya Kota Pangkalan Bun, kembali sehat.

“Semoga dengan dilaksanakannya salat Istisqo ini, daerah kita, khususnya Kota Pangkalan Bun, dapat segera diturunkan hujan yang berkah,” ucap Mulyadi, ketua Tamir Musala Ar-Rasyid.

Sementara itu, khotib pada salat tersebut, Asoki dari Kementerian Agama Kobar, meminta para jamaah untuk selalu mengingat Allah SWT, berbuat kebaikan, menjalankan perintah-Nya, dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Kita patut menyadari bahwa mungkin saat ini Allah sedang menegur kita. Oleh karena itu, kita harus terus berusaha menjadi hamba-Nya yang taat,” tutur Asoki.

Ia juga menekankan bahwa tidak ada seorangpun yang bisa mendatangkan atau menghentikan turunnya hujan, karena sesungguhnya itu adalah kuasa Allah SWT.

Di akhir khotbahnya, Asoki mengajak para jamaah untuk memohon ampun dan berdoa kepada Allah SWT. Ia lalu memimpin doa agar Allah segera menurunkan hujan yang berkah tanpa mendatangkan becana yang lain.

“Mudah-mudahan Allah melimpahkan rahmat dan hujan yang berkah kepada kita semua. Sehingga tidak datang hujan dan angin berlebihan yang dapat menyebabkan bencana lainnya,” ucapnya di penghujung doa. (AINUN NADZIFATUS SHOLIKHAH/B-3)

Berita Terbaru