Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita ISPA Meningkat, Jajaran DPRD Kotim Kunjungi RSUD Dr Murjani Sampit

  • Oleh Naco
  • 19 September 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah penderita infeksi saluran pernapasan dan atas atau ISPA yang menjalani perawatan di RSUD dr Murjani, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengalami peningkatan.

Menyikapi hal itu, jajaran DPRD Kabupaten Kotim dipimpin Ketua Sementara Rimbun, mengunjungi RSUD dr Murjani, Kamis, 19 September 2019.

Berdasarkan data yang dipaparkan pihak rumah sakit kepada para wakil rakyat, jumlah penderita ISPA yang menjalani rawat jalan pada Agustus 2019 sebanyak 61 orang. Sedangkan pada September ini sudah 73 orang.

Sementara itu, untuk yang opname pada bulan lalu sebanyak 13 orang dan bulan ini meningkat menjadi 24 orang. Selain itu, pihak rumah sakit menyiapkan rumah oksigen secara gratis.

Sejumlah anggota dewan sempat mencoba alat oksigen tersebut. Sejak rumah oksigen itu didirikan, banyak masyarakat datang untuk memanfaarkan fasilitas yang tersedia.

"Jadi untuk pelayanan tidak ada masalah. Itu yang kita pastikan kenapa kita datang ke sini," tegas Rimbun.

Menurut dia, jangan sampai ada korban dari kabut asap itu tidak tertangani. Maka dari itu, ia menekankan agar pihah rumah sakit selalu siaga. "Jika memang ada kendala sampaikan," tegasnya.

Beberapa anggota dewan yang turut serta dalam kunjungan tersebut yakni M Arsyad, Khozaini, Hairis Salamad, Riskon Fabiansyah, Nadie, Hendra Sia, M Abadi, dan SP Lumban Gaol. (NACO/B-3)

Berita Terbaru