Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Keserasian Sosial Desa Tumbang Miwan Gelar Dialog Tematik

  • Oleh Magang 1
  • 19 September 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Forum Keserasian Sosial Desa Tumbang Miwan, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, menggelar pertemuan atau dialog tematik di aula kantor desa, Kamis, 19 September 2019.

Kepala Desa Tumbang Miwan Setiawan Krisbiantoro, selaku ketua Forum Keserasian Sosial Desa Tumbang Miwan, mengatakan pertemuan ini mengangkat tema Membangun Toleransi Antarumat Beragama, Revolusi Mental dan Menangkal Radikalisme.

“Selama ini toleransi antarumat beragama di Desa Tumbang Miwan berjalan dengan baik. Di mana antarumat beragama yang satu dengan lainnya saling menghargai dan menghormati,” ujarnya saat membuka kegiatan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan toleransi antarumat beragama di daerah itu akan semakin kuat. Sehingga terjadi revolusi mental ke arah yang lebih baik dan dapat menangkal radikalisme di daerah itu.

Sementara itu, Plt Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Kurun, Selu Solo Benediktus, mengatakan bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, begitu juga di Desa Tumbang Miwan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pihak di Desa Tumbang Miwan dapat sama-sama berdiskusi, berdialog, tentang membangun toleransi antarumat beragama, revolusi mental dan menangkal radikalisme.

“Menyadari kita ini majemuk, maka para pendiri bangsa kita telah mencetuskan bahwa dalam keberagaman ini kita perlu memiliki rasa persatuan dan kesatuan. Alat pemersatunya adalah Pancasila,” ucapnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru