Ajak Masyarakat Berpastisipasi, Anggota DPRD Kotim Ini Antar Sendiri Makanan untuk Petugas Karhutla

  • Oleh Naco
  • 19 September 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotim Khozaini menunjukkan kepeduliannya kepada satgas pemadam kebakaran lahan. Sudah beberapa hari ini dirinya mengantar makanan untuk petugas Karhutla di lapangan.

Khozaini membuktikan jika dalam menghadapi bencana ini dirinya sudah berpartisipasi meski tidak bisa ikut mamadamkan api secara langsung.

"Saya hanya bisa berpartisipasi membantu  berupa makanan kepada mereka petugas,"  kata Khozaini, Kamis.

Politisi Hanura ini mengajak semua pihak bisa berpartisipasi, petugas pemadam itu juga kadang ada yang kelelahan dan perlu didukung dengan makanan dan lain sebagainya.  

Dengan tindakan tersebut, ia berharap bisa menjadi contoh dan bisa diikuti oleh masyarakat lainnya termasuk dunia usaha agar turut serta membantu.

“Saya mengajak secara tidak langsung, bagaimana kepedulian kita terhadap penanganan Karhutla ini, tidak cukup hanya sebatas diskusi-diskusi tanpa ada aksi nyata dan bermanfaat di lapangan," tegas Khozaini.

Dia mengakui dampak dari karhutla ini sangat luar biasa. Tidak hanya kepada sektor kesehatan tetapi juga kepada sendi-sendiri kehidupan masyarakat.

Termasuk dunia usaha kata dia terkena dampak dari bencana kemarau ini,  maka dari itu kejadian seperti ini cepat berlalu dan berakhir.

Khozaini juga mengajak kepada segenap masyarakat untuk bersama-sama membantu agar bencana itu bisa secepatnya diatasi. 

 "Kita juga apresiasi atas kepedulian sejumlah organisasi dam masyarakat yang juga turun langsung membantu baik itu memadamkan api maupun membantu logistim," tukasnya.

Meski di lapangan keluhan dari petugas cukup banyak, dukungan harus terus diberikan kepada mereka. "Seperti ada yang terbakar dekat rumahnya orangnya ada saja tapi pintu dikunci. Jangan seperti itu kalau tidak ikut membantu setidaknya siapkan air atau apa buat mereka. Hal semacam ini tidak perlu dicontoh," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru