Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat akan Renovasi Pasar Cempaka Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat berencana merevitalisasi dan merenovasi bangunan baru di wilayah Pasar Cempaka, Jalan Bendahara, Kecamatan Kumai.

Pasar cempaka kumai memiliki posisi yang cukup strategis sebagai pintu masuk dan keluarnya ekonomi yang ada di Kumai, dan juga Kotawaringin Barat pada umumnya.

"Jadi keberadaan pasar tersebut harus dikelola dengan baik serta tersusun guna meningkatkan kenyamanan bagi konsumen," ujar Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah usai melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kumai, Kamis, 19 September 2019.

Wabup menambahkan, Kecamatan Kumai merupakan kota wisata dan kota sejarah. Kemudian salah satu ikon Kumai adalan pasar Cempaka.

Ia menambahkan, masuknya atau dermaga untuk menuju Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) berada Kecamatan Kumai.

Ahmadi Riansyah mengungkapkan, pada 2020 nanti akan dilakukan tahap pertama pembangunan Pasar Cempaka dengan kisaran anggaran sekitar Rp 5 miliar dengan dilakukan dua tahap sampai tahun 2021.

"Saya melihat secara langsung kondisi di lapangan sambil berbincang-bincang dengan pedagang pasar yang ada di sana. Pada intinya kita meminta dukungan mereka karena pada saat pembangunan nanti, pasti harus merelokasi mereka untuk sementara proses pembangunan," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru