Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Cempaka Setuju Rencana Renovasi dan Siap Bantu Bersihkan Drainase

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pedagang Pasar Cempaka setuju dengan rencana Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) yang akan merenovasi bangunan Pasar Cempaka Kumai, serta siap bantu bersihkan drainase.

Seorang pedagang pakaian di Pasar Cempaka Kumai Kondilah (65) mendukung dan senang jika pasar ini direnovasi, lantaran kalau pas musim hujan air menggenang dan ada beberapa bagian atas pasar yang bocor.

"Ini kalau pas hujan bocor itu atapnya, terus airnya menggenang," ujarnya, sembari menunjuk beberapa atap yang bocor saat hujan," Kamis, 19 September 2019.

Ia menyampaikan, tadi sempat dibincangi oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, kata beliau, pasarnya akan direnovasi, kemudian diajak gotong royong membersihkan drainase.

"Senang kalau mau direnovasi, biar tidak bocor lagi dan drainasenya bersih dan tidak tersumbat sehingga pengunjung pasar makin ramai," ungkapnya, beserta beberapa pedagang lainnya.

Pedagang yang sudah 30 tahun berjualan di Pasar Cempaka, dari mulai biaya sewa lapak Rp 7 ribu hingga saat ini Rp 225 ribu per bulan, menyatakan siap membantu bersihkan drainase.

"Ya kami siap aja gotong royong, tadi juga dari Wabup katanya, akan bantu truk untuk mengangkut sampah - sampahnya," jelasnya.

Memang sebelumnya, Wabup meminta warga untuk menjaga drainasenya dengan rutin gotong royong, kemudian Pemkab siap sediakan mobil untuk mengangkut sampahnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru