Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Timur Apresiasi Persiapan Rumah Sakit Berikan Pelayanan Korban ISPA

  • Oleh Naco
  • 19 September 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun bersama dengan anggota DPRD lainnya melakukan kunjungan atau inspeksi mendadak ke RUmah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Mereka mengapresiasi persiapan yang dilakukan rumah sakit itu. 

Menurutnya, dengan kondisi asap yang pekat ini keberadaan rumah sakit mempersiapkan oksigen yang memadai adalah sebuah keharusan terutama mereka yang mengalami gangguan saluran pernafasan atau ISPA. 

Dia juga mengimbau agar masyarakat yang merasa perlu dengan ruang bebas asap bisa mampir di rumah oksigen rumah sakit dr Murjani tersebut. 

"Jika ke rumah sakit lebih mudah diakses jika melewati jalan di samping rumah sakit yakni Jalan  Batu Berlian," ucapnya, Kamis, 19 September 2019.

Pelayanan itu kata dia gratis karena disediakan memang untuk masyarakat dan rumah sakit selalu siaga 1 x 24 jam, sehingga kalau ada bayi, anak-anak hingga orang dewasa yang memerlukan pihak rumah sakit wajib memberikan pelaynan kepada mereka tersebut.

"Kami melihat langsung realisasi kewajiban pemerintah menyediakan rumah oksigen kepada masyarakat itu yang kita harapkan," tegasnya.

Kunjungan yang dipimpim Rimbun diikuti anggota lainnya, Muhammad Arsyad, M Khozaini,  Riskon Fabiansyah, Nadie, SP Lumban Gaol, Hendra Sia, M Abadi dan Hairis Salamad.  

Rombongan legislator ini langsung disambut wakil direktur rumah sakit yakni dr Benyamin dan Ari Wijayanto. Rombongan juga mengunjungi ruang  penanganan anak. Selain itu juga melakukan uji coba kepada  oksigen di ruang oksigen milik RSUD tersebut.

"Kami siapkan 2 tempat, yang tidak tahan ber AC ini bisa di ruang ini gunakan kipas angin, dan banyak yang sudah ke sini, kita layani gratis," tukas Benyamin. (NACO/B-2)

Berita Terbaru