Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Lembaga Kesehatan Sediakan Ruang Oksigen Gratis Layani Masyarakat Terpapar Kabut Asap

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) semakin hari terasa kian pekat sehingga belasan lembaga kesehatan siapkan ruang oksigen gratis untuk layani masyarakat yang terpapar asap Karhutla.

Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat Edi Dargo menyampaikan, di Kobar tercatat sebanyak 19 lembaga yang sediakan Ruang Oksigen gratis untuk masyarakat yang terpapar asap.

"Mulai dari Dinkes, Rumah Sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dan Klinik yang ada di Kobar menyediakan ruang singgah oksigen gratis bagi masyarakat," ujarnya melalui pesan singkat, Kamis, 19 September 2019.

Berikut data 18 lembaga yang sediakan Ruang Oksigen Gratis di Kobar : Dinas Kesehatan, RSUD Sultan Imanuddin, RS Citra Husada, PKM Natai Palingkau, PKM Pangkalan Lada, PKM Pandu Sanjaya, PKM Madurejo, dan PKM Semanggang.

Sedangkan PKM Teluk Bogam, PKM Riam Durian, PKM Kotawaringin Lama, PKM Sungai Rangit, PKM Runtu, PKM Ipuh Bangun Jaya, dan PKM Mendawai. Kemudian, PKM Arut Selatan, PKM Sambi, PKM Kumpai Batu Atas dan Klinik Harapan Insani.

Ia menambahkan, pelayanan ruang oksigen gratis menyesuaikan jam kerja masing - masing lembaga, ada yang 24 jam seperti di puskesmas semanggang.

"Di Puskesmas Semangganng pelayanan ruang oksigen gratis diutamakan, bayi, balita dan ibu hamil," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru