Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol Kota PP Palangka Raya Kerahkan 15 Personel Pantau Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 September 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satpol PP Kota Palangka Raya mulai mengerahkan 15 personel untuk melakukan pemantauan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Jumlah ini meningkat 50 persen jika dibandingkan dengan total personel yang diturunkan saat Palangka Raya masih berstatus siaga darurat kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan menegaskan, dalam peningkatan personel ini pihaknya tetap menjalankan tiga tupoksi utama Satpol PP dalam penanganan karhutla.

“Satuan yang ada di Pol PP seperti Trantib  dan Linmas kita kerahkan  dengan penambahan personil di lapangan. Ini sejalan dengan upaya perlindungan masyarakat seiring penerapan status tanggap darurat karhutla,” ujar Benhur saat di kantornya, Kamis, 19 September 2019.

Ia menegaskan, upaya peningkatan  patroli berupa pengawasan, penindakan dan pencegahan juga akan menekankan kepada  upaya memonitoring kondisi, baik karhutla maupun dampak kabut asap yang terjadi.

“Peningkatan patroli berupa pengawasan, penindakan dan pencegahan dilakukan mulai pagi, siang, sore hingga malam hari. Jika sebelumnya dalam setiap patroli kita kerahkan sampai dengan 10 personel kini sudah menjadi 15 personel dan dilakukan per shift,” tegasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru