Polisi Tangkap Kakek 61 Tahun Pembakar Lahan di Tepi Sungai Barito

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 September 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Polisi menangkap Saprudin alias Sapur kakek berusia 61 tahun, warga Desa Juking Pajang, terduga pembakar lahan di tepi Sungai Barito.

Saprudin akan menjalani proses hukum sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Ancaman hukumannya minimal 3 tahun penjara dan maksimal 10 tahun penjara.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama melalui wakilnya, Kompol G Herundo saat press release mengatakan, penangkapan ini berdasarkan dari laporan Satgas Karhutla dan anggota Polres Mura yang rutin melakukan patroli. 

"Pelaku sengaja melakukan pembakaran lahan seluas 2 hektare. Padahal selama ini kita sudah tegaskan melalui sosialisasi perihal larangan membakar lahan," kata Herundo, Kamis, 19 September 2019.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa 4 potongan kayu yang terbakar sepanjang 60 cm, serta sebilah senjata tajam jenis parang. 

"Saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan. Akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya. (RIANSYAH/B-11) 

Berita Terbaru