Dua Rumah Nyaris Ludes Terbakar Akibat Kebakaran Lahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 September 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua rumah di Jalan Jendral Sudirman Km 6, Jalan Alam Salju, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nyaris ludes terbakar akibat percikan api kebakaran lahan yang terjadi di daerah tersebut.

"Ada 2 rumah yang sempat menyala atapnya. Alhamdulillah berhasil dipadamkan oleh tim Satgas Karhutla," ujar Taufik, salah seorang warga di daerah tersebut, Kamis, 19 September 2019.

Kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut membuat panik warga. Apalagi api saat itu sangat dekat dengan permukiman mereka. Sehingga banyak yang berlarian membawa anak mereka menjauh agar tidak terkepung asap.

Bahkan salah seorang warga juga sempat menangis, karena anaknya tinggal sendirian di rumah dan belum berhasil dibawa menjauh dari rumahnya yang berdekatan dengan lahan yang terbakar.

"Kalau anak warga yang masih ada di dalam rumah sudah kami evakuasi juga dan sudah ditangani PMI untuk memberikan oksigen dan masker," kata Taufiq.

Belum diketahui persis berapa luas lahan yang terbakar tersebut. Namun kebakaran itu membuat puluhan mobil membawa profil tank penyuplai air datang ke lokasi untuk memadamkan.

Mereka mengutamakan pemadaman kebakaran lahan yang mendekati rumah warga. Hal itu dilakukan agar tidak ada yang menjadi korban dalam kejadian kebakaran tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru