Kapolda Kalimantan Tengah Kunjungan Kerja ke Polres Kotawaringin Timur

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 September 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Ilham Salahudin, melakukan kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 19 September 2019.

Kunjungan jenderal bintang dua itu disambut langsung Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel bersama jajarannya.

Kedatangan rombongan juga disambut atraksi para polisi cilik Polres Kotim. Bahkan salah seorang anak juga langsung mengalungkan bunga kepada Kapolda.

Setelah bersalaman dan bertemu para polisi cilik, Irjen Ilham Salahudin langsung melakukan pertemuan dan memberikan arahan kepada jajaran Polres Kotim. 

"Kedatangan saya kesini sambil melakukan supervisi dengan jajaran Polres Kotim, terutama terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," ujar Ilham.

Dia ingin tahu permasalahan Karhutla di Kotim. Dan ternyata aparat kepolisian dan juga TNI, serta pemerintah di Kotim sudah berusaha maksimal melakukan penanggulangan karhutla ini.

"Saya harap oknum masyarakat yang terbiasa membakar lahan menyetop hal itu. Karena dampaknya sangat merugikan seluruh elemen masyarakat. Terutama kabut asap dan juga abu bekas kebakaran lahan beterbangan, hingga mengganggu kesehatan," terang Ilham. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru