Politeknik Seruyan Segera Beroperasi

  • Oleh Reno
  • 19 September 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Politeknik Seruyan yang bernaung di bawah Yayasan Gawi Hatantiring akan segera beroperasi. Perguruan tinggi ini nantinya akan mengakomodir masyarakat Seruyan yang tidak mampu melanjutkan kuliah ke luar daerah Seruyan.

"Bangunan kampus sudah dibangun, sebentar lagi akan operasional. Politeknik ini untuk menyerap mahasiswa lokal," kata Bupati Seruyan, Yulhaidir, Kamis 19 September 2019.

Yulhaidir mengatakan, selama ini masyarakat Seruyan mendambakan memiliki perguruan tinggi sendiri. Ditargetkan, ke depannya terus berkembang seperti perguruan tinggi daerah lainnya.

"Minat warga Seruyan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ini cukup tinggi. Itu mendorong kami untuk bersama membangun Politeknik Seruyan ini," sebut Yulhaidir.

Dia menambahkan, Politeknik Seruyan ini dibangun murni dari dana masyarakat yang dihimpun melalui Yayasan Gawi Hatantiring. Dengan luas areal sekitar 1,8 hektare dan bangunan 2 lantai ukuran 40 x 15 meter.

Yulhaidir berharap dengan adanya Politeknik Seruyan ini nantinya dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta SDM di daerah ini. (RENO/B-11)

Berita Terbaru