Dinas Pendidikan Gunung Mas Gelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Pedagogik

  • Oleh Magang 1
  • 19 September 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas menggelar bimbingan teknis peningkatan kompetensi pedagogik melalui kelompok kerja/musyawarah kerja guru jenjang sekolah dasar, Kamis, 19 September 2019.

“Ilmu pedagogik merupakan ilmu yang mengkaji bagaimana membimbing anak, cara pendidik berhadapan dengan anak didik, dan apa tugas pendidik dalam mendidik anak, serta apa yang menjadi tujuan mendidik anak,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, saat membuka kegiatan, Kamis sore.

Dia menyampaikan, untuk mendapatkan pengakuan sebagai guru yang baik dan berhasil, guru harus berusaha tampil di muka kelas dengan prima. Setiap guru bertanggungjawab untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Dengan demikian, peningkatan kemampuan guru menjadi tugas dan tanggungjawab guru yang bersangkutan untuk mengupayakannya.

Dia mengakui, tidak semua guru dapat melakukan hal itu secara efektif. Untuk itu diperlukan sarana yang dapat menolong mereka.

“Kelompok kerja guru merupakan salah satu sarana atau wadah yang dapat dimanfaatkan guru-guru untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalismenya,” ucap Rusdi. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru