SMPN 8 Sampit Nyaris Terbakar Akibat Dikepung Kebakaran Lahan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 September 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bangunan SMPN 8, Jalan Jenderal Sudirman Km 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), nyaris ludes terbakar akibat dikepung kebakaran lahan, Kamis, 19 September 2019 sore. 

Pihak sekolah sempat digegerkan dengan peristiwa itu. Bahkan mereka datang ke sekolah meskipun baru pulang rapat, guna menjaga api agar tidak merambat ke bangunan. 

"Saya langsung memerintahkan para guru-guru untuk datang ke sekolah. Untuk memastikan tidak ada bangunan yang terbakar," ujar Kepala SMPN 8 Sampit, Willem. 

Beruntung, lahan yang mendekati dengan sekolah sudah dipadamkan. Sedangkan, kebakaran di sebelah utara cukup berdekatan dari pagar sekolah belum dipadamkan.

"Kami hanya berdoa agar kebakaran tersebut tidak menjalar ke sekolah kami. Kami juga berterimakasih kepada Satgas Karhutla yang datang bahu membahu memadamkan api," terang Willem. 

Willem, menjelaskan pada pukul 12.00 WIB, tidak melihat kemunculan api kebakaran lahan di lokasi tersebut. Namun setelah pulang, ternyata ada laporan bahwa kawasan sekitar SMP 8 terjadi kebakaran lahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru