Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Bimtek Peningkatan Kompetensi Pedagogik

  • Oleh Magang 1
  • 19 September 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas menggelar bimbingan teknis peningkatan kompetensi pedagogik melalui kelompok kerja/musyawarah kerja guru jenjang sekolah dasar, di aula BP3D setempat, 19-20 September 2019. Ada beberapa tujuan dari digelarnya kegiatan itu.

Ketua panitia kegiatan, Kristina Asi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membimbing atau melatih, sekaligus memberikan pengetahuan kepada tenaga pendidik.

“Pengetahuan yang dimaksud mengenai perlunya meningkatkan mutu pendidikan, melalui peningkatan kompetensi tenaga pendidik secara individu dan kelompok. Itu guna meningkatkan kualitas peserta didik,” ujarnya.

Selanjutnya, menghimpun pemikiran-pemikiran dan masukan yang konstruktif, tentang pembelajaran yang lebih baik dan berkualitas.

Kemudian, meningkatkan kemampuan peserta kegiatan dalam membimbing, mengajar dan mendidik agar menjadikan peserta didik menjadi manusia yang berkarakter dan berdaya saing.

Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 70 orang tenaga pendidik dari kelompok KKG Kecamatan Kurun pada jenjang pendidikan dasar. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru