Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intel Satpol PP Palangka Raya Dibackup TNI Selama Darurat Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 September 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Regu intel Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kota Palangka Raya mendapat backup intel TNI selama status tanggap darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Tim ini bertugas menyusuri titik titik yang dinilai memiliki potensi tindak pembakaran lahan dan hutan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Tim intel TNI sudah mulai bersinergi sejak 15 September lalu bersama dengan kami dalam melakukan pemantauan,” kata Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, Kamis 19 September 2019.

Sejauh ini pihaknya ikut menjalankan tugas dalam hal penanagan dan pencegahan karhutla, belum mendapatkan kendala yang berarti. 

“Terutama terkait penaikan status ini, karena upaya upaya menghadapi dan mencegah karhutla dalam telah duilakukan personil Satpol PP  lebih awal. Yakni sejak dimulainya kesiapan menghadapi dampak musim kemarau,” sebutnya.

Sedangkan untuk sarana prasarana serta SDM pendukung, ia mengakui memang ada kekurangan. Tapi, ia menyadari karena kondisi daerah yang serba terbatas. 

“Maka Satpol PP tetap mengerahkan segala daya dan upaya semaksimal mungkin,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru