Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pariwisata Seruyan Sumber Pendapatan Asli Daerah Paling Potensial

  • Oleh Reno
  • 19 September 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto menilai, sumber paling potensial untuk Pendapatan Asli Daerah atau PAD yakni dari sektor pariwisata.

"Sektor pariwisata paling potensial di Kabupaten Seruyan untuk menghasilkan PAD dengan optimal. Kita memiliki objek wisata yang sangat strategis," kata Bejo Riyanto, Kamis, 19 September 2019.

Dia mengatakan, daerah ini banyak memiliki objek wisata yang potensial. Apalagi jika dikembangkan dengan lebih serius, seperti Pantai Sungai Bakau, Pantai Sendurian, Danau Sembuluh, serta danau lainnya.

"Kita mempunyai banyak objek wisata, tinggal bagaimana komitmen dari pemkab untuk pengelolaan dan pengembangannya," kata dia.

Bejo juga menyarankan, terkait dengan pengelolaan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Seruyan, harus dilakukan pengkajian dan perencanaan yang lebih matang.

Misalnya saja jika memang hendak diserahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga seperti Pantai Sungai Bakau, harus dilakukan pengkajian dengan sempurna. Untuk masalah teknis dan non teknisnya, seperti pembagian hasil serta perhitungan PAD setiap tahunnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru