NU Katingan Gelar Konfercab Pilih Kepengurusan Baru, Sabtu Lusa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 September 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kabupaten Katingan akan menggelar konferensi cabang untuk memilih pengurus baru periode 2019-2024. Acara konfercab ini dilaksanakan Sabtu 21 September 2019.

Ketua Konfercab NU Katingan, Mohammad Qusairi, Kamis 19 September 2019, selain PCNU, pihaknya juga mengagendakan konferensi cabang sayap NU yakni GP Ansor, Ikatan Sarjana NU, Ikatan Pelajar NU, dan Pagar Nusa.

"Peserta yang berhak memilih pada Konfercab sebanyak 70 orang," ujarnya. Rinciannya utusan majelis wakil cabang NU kecamatan 13 peserta ditambah pengurus kabupaten, sehingga jumlahnya 70 peserta.

Acara Konfercab digelar di Sekretariat PCNU Katingan Jalan Tjilik Riwut Kasongan pukul 08.00 WIB. Bupati Katingan Sakariyas dan Wakilnya Sunardi Litang diundang untuk menghadiri pembukaan konfercab.

Undangan lainnya juga termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Qusairi mengatakan tema konferensi kali ini "Melalui konferensi cabang IV Nahdlatul Ulama kita tingkatkan konsolidasi organisasi dan aktualisasi peran NU dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara". (ABDUl GOFUR/B-6)

Berita Terbaru