Lahan Belakang Kantor DLH Pulang Pisau Terbakar

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 September 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Lahan di belakang kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau terbakar, Kamis sore 19 September 2019. Kebakaran lahan itu sempat membuat heboh pegawai.

Api begitu cepat merambat akibat lahan kering dan mudah terbakar. Bahkan saat yang bersamaan sebagian petugas pemadam juga tengah berjibaku memadamkan api di wilayah Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya.

Menurut salah seorang pegawai menuturkan mereka awalnya hanya melihat asap yang semakin banyak. Setelah dilihat ternyata lahan yang terbakar di belakang kantor mereka.

"Awalnya kami hanya merasakan asap yang tebal. Setelah dilihat ternyata lahan di belakang kantor kami yang terbakar," kata pegawai DLH Pulang Pisau.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin mengatakan lahan yang terbakar di belakang kantor DLH sudah bisa diatasi.

"Alhamdulillah lahan itu tidak begitu luas terbakar dan sempat dilakukan pemadaman oleh petugas," katanya.

"Mudah-mudahan betul-betul padam. Karena saat itu petugas kesulitan air. Kebetulan saat itu sarana untuk memadamkan lahan juga sangat minim," ujarnya.

Sebelumnya kebakaran lahan juga terjadi di belakang Kantor DPMPTSP Pulang Pisau. Api yang berkobar saat itu cukup besar, namun beruntung berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan lainnya. (M BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru