Bupati Barito Selatan Buka Rakerda Penyelenggara Pemerintahan

  • Oleh Uriutu
  • 19 September 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri membuka Rapat Kerja Daerah atau Rakerda di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok, Kamis malam, 19 September 2019.

Eddy mengatakan Rakerda ini selain sebagai ajang silaturahmi para penyelenggara pemerintah juga sebagai sarana untuk menggali berbagai persoalan dan solusi serta menemukan inovasi yang solutif.

“Agar penyelenggaraan pemerintahan yang efisien, efektif, dan transfaran dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten,” katanya.

Menurutnya kehadiran seluruh SOPD, camat, kades dan ketua Badan Permusyawaratan Desa atau BPD seluruh Barito Selatan diharapkan mampu merumuskan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif.

Sehingga dalam menjawab kebutuhan pembangunan dan pengelolaan potensi daerah sebagai penunjang ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam 3 tahun terakhir kita telah melaksanakan pembangunan infrastruktur secara masif, terencana dalam membuka isolasi antara wilayah demi mengejar ketertinggalan, menegakkan keadilan dan pemerataan pembangunan,” ucapnya.

Untuk mewujudkan semua itu pihaknya sedang membenahi tata kelola pemerintahan menjadi kompetitif, transfaran dan akuntabel. Sehingga kualitas pelayanan aparatur pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu.

Sebagai langkah awal di antaranya telah dimulai penerepan disiplin kehadiran pegawai dengan menggunakan absensi elektronik atau e-Kinerja. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru