Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWNU Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 09:50 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya- Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Tengah atau PWNU Kalteng Wahyudie F Dirun menyerukan ajakan agar masyarakat menjaga keberlangsungan program Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"JKN-KIS adalah program yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk membantu dan menjaga kesehatan masyarakat. Dalam pelaksanaan program JKN-KIS ini dibutuhkan kerja sama dan komitmen semua pihak dalam mendukung serta menjaga keberlangsungan program yang mulia ini," kata Wahyudie kepada Borneonews, Jumat, 20 September 2019.

Menurut Wahyudie, program ini telah banyak membantu masyarakat yang selama ini kesulitan dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan akibat keterbatasan yang ada.

"Baik keterbatasan ekonomi masyarakat kita maupun keterbatasan akses menuju fasilitas kesehatan. Namun dengan adanya program JKN-KIS, masyarakat kita menjadi lebih mudah dan terbantu dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan," bebernya.

Program JKN-KIS yang saat ini telah berjalan perlu dijaga dan didukung agar terus terjaga keberlangsungannya.

"JKN-KIS ini adalah program yang memiliki prinsip gotong royong, saling membantu satu sama lain untuk kesehatan masyarakat. Untuk itu, marilah kita dukung bersama-sama pelaksanaan program JKN-KIS ini," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru