Bupati Lamandau Dijadwalkan Kunjungan Kerja ke Sejumlah Desa di Kecamatan Bulik Timur

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 September 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dijadwalkan melakukan kunjungan kerja atau kunker ke sejumlah desa di Kecamatan Bulik Timur mulai hari ini, Jumat, 20 September 2019.

Rencananya, kunker Bupati di Kecamatan Bulik Timur berlangsung selama tiga hari dua malam. Bupati juga berencana membawa rombongan yang terdiri dari kepala satuan organisasi perangkat daerah atau sOPD terkait.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lamandau Dwi Oktavianus menuturkan, pada hari ini, Bupati dan rombongan dijadwalkan mengunjungi beberapa desa. Di antaranya Nanga Palikodan, Bukit Jaya, Suka Maju, Sungkup, lalu bermalam di Desa Melata, Kecamatan Menthobi Raya.

"Di Desa Nanga Plikodan yang merupakan desa pertama yang akan dikunjungi, Bupati dan rombongan meninjau progres pekerjaan infrastruktur. Seperti proyek penimbunan jalan, pembuatan gorong-gorong, termasuk meninjau berbagai fasilitas pelayanan publik mulai dari sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik lainnya," jelas Dwi.

Kabag Humas melanjutkan, di Desa Bukit Jaya, Bupati akan meninjau sejumlah pekerjaan. Mulai dari progres pembangunan gedung posyandu, pengerjaan drainase, pembangunan pasar desa, dan bertatap muka dengan kelompok tani ternak atau poktan yang menjalankan usaha pengembangbiakan dan penggemukan hewan jenis kambing dan sapi.

Setelah itu, rombongan Bupati akan melihat progres pekerjaan peningkatan akses jalan Desa Bukit Jaya-Desa Suka Maju yang di antaranya terdapat jenis pekerjaan pembuatan box culvert.

Rombongan juga akan meninjau pekerjaan penimbunan akses jalan Desa Sukamaju-Simpang Sungkup-Desa Nanga Koring yang di dalamnya ada berbagai jenis pekerjaan, seperti galian drainase dan pembukaan badan jalan.

Di hari kedua yakni Sabtu, 21 September 2019, Bupati dan rombongan dijadwalkan masih melakukan kunker ke sejumlah desa di antaranya Toka, Pedongatan, dan Suka Maju.

"Pada Sabtu malam bertempat di Desa Suka Maju, Kecamatan Bulik Timur, Bupati dijadwalkan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2019." (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru