Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Tegaskan Program Pembangunan Harus Disertai Perencanaan Matang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto menegaskan, program pembangunan harus disertai perencanaan yang matang.

"Kami selalu dan tidak segan terus mengingatkan pentingnya keseimbangan antara pembangunan dengan perencanaan yang harus diperhatikan secara detail," kata Sigit kepada Borneonews usai pelantikannya.

Hal ini yang akan menjadi fokus jajaran DPRD ke depan menurut Sigit, yakni mendukung upaya pemerintah dalam mematangkan perencanaan pembangunan sebelum pelaksanaan eksekusinya.

"Perencanaan yang matang ini untuk meminimalisasi munculnya masalah dalam hasil program pembangunan di kemudian hari," tambah Sigit.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, perkembangan Kota Palangka Raya saat ini didukung dengan pertumbuhan penduduk yang semakin padat.

"Kepadatan ini tentunya juga disertai dengan kemacetan jalan, dan pertumbuhan bangunan yang tidak merata. Inilah betapa pentingnya mulai sekarang membuat perencanaan yang matang sehingga pembangunannya untuk jangka panjang dan kuat," tegas Ketua DPRD yang kembali menjabat untuk periode 2019-2023 ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru