Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Jaga Pola Hidup dan Periksa Kesehatan demi Hindari HIV/AIDS

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -Masyarakat harus menjaga pola hidup sehat dan rutin memeriksakan kesehatan demi menghindari penularan penyakit HIV/AIDS. Imbauan ini disampaikan anggota DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati.

"Pencegahan penularan HIV/AIDS, selain pentingnya memiliki pola hidup yang sehat dan bersih, masyarakat juga harus aktif memeriksakan kesehatan secara rutin untuk mengecek keberadaan virus yang bisa saja menyerang kekebalan tubuh," kata Susi kepada Borneonews, Jumat, 20 September 2019.

Penyebaran penyakit ini, lanjut Susi, seperti fenomena gunung es yang kelihatan kecil di atas namun ternyata besar di bawah air.

"Artinya, kemungkinan banyak masyarakat yang telah terjangkit HIV/AIDS ini namun karena tidak segera berobat atau belum tahu jika dirinya terinveksi HIV/AIDS maka tidak terdata oleh pihak berwenang. Akibatnya penanganan yang harus dilakukan juga menjadi terlambat," tuturnya.

Semua orang, lanjutnya, bisa memiliki potensi tertular penyakit yang mematikan ini.

"Oleh sebab itulah masyarakat harus bisa membangun kesadaran akan pentingnya memiliki pola hidup yang sehat dan bersih," ungkapnya politisi Partai Nasdem ini. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru