Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Siapkan Ruang Oksigen Gratis Terdampak Asap di Rumah Sakit dan Puskesmas

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 September 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya (Mura) menyiapkan satu ruang oksigen gratis bagi warga yang terkena dampak asap baik di rumah sakit hingga di setiap puskesmas. 

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektor dalam rangka menanggapi kondisi cuaca kabut asap yang mengganggu kesehatan masyarakat akibat dampak kabut asap yang semakin pekat. 

"Untuk pelayanan kesehatan menghadapi dampak kabut asap ini kita sudah menyiapkan ruang oksigen bagi warga yang terkena dampak kabut asap baik di RSUD Puruk Cahu maupun disetiap Puskesmas," katanya, Jumat, 20 September 2019.

Ditambahkannya bahwa pihaknya mendorong semua pihak terlibat dalam upaya meminimalisir dampak buruk kabut asap terhadap kesehatan masyarakat seperti melakukan pembagian masker, serta penyiapan adanya ruang oksigen. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri menyampaikan, bahwa semua fasilitas kesehatan tingkat pertama di Murung Raya ini sudah menyiapkan satu ruang oksigen guna membantu masyarakat secara gratis.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada beraktifitas diluar ruangan karena udara yang kurang sehat yang dapat meyebabkan terjadinya infeksi saluran pernapasan (ISPA)," pungkasnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru