Wali Kota Palangka Raya Harapkan Kerja Sama yang Baik dengan Pimpinan DPRD Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin harapkan kerja sama yang baik dengan pimpinan DPRD Kota Palangka Raya yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada Rapat Paripurna, Jumat, 20 September 2019.


"Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan selamat, dan mengembankan tugas kepada pimpinan DPRD Kota Palangka Raya yang baru saja dikukuhkan," kata Fairid usai kegiatan berlangsung.

Tentu saja, lanjut Fairid, baik itu dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Palangka Raya periode 2019-2024 ini, besar harapan Wali Kota agar dapat bersinergi dan mempunyai komitmen yang sama dengan pemerintah Kota Palangka Raya.

"Saya harapkan anggota DPRD juga dapat menyukseskan visi misi politiknya saat mencalon dulu, serta visi misi pemerintah Kota Palangka Raya yang telah termuat dalam RPJMD 2019-2023 yang telah disusun bersama-sama baik dari pemerintah Kota Palangka Raya maupun DPRD Kota Palangka Raya," tambah Fairid.

Selain itu, tuturnya, pihaknya mengharapkan agar pihak eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dalam melahirkan program atau kebijakan yang sangat membantu masyarakat Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Sigit Karyawan Yunianto yang kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palangka Raya mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan semua aspirasi masyarakat dengan menyesuaikan dengan perkembangan yang ada.

"Tentu kita jalankan aspirasi masyarakat dengan menyesuaikan perkembangan yang ada supaya kita bisa mengimplementasikan kepada program pemerintahan kota Palangka Raya," kata Sigit.

Meski mendukung kinerja pemerintahan, Sigit mengatakan bahwa pihaknya juga akan tetap tegas menjalankan fungsi pengawasan terhadap kinerja legislatif.

"Sebagai fungsi pengawasan kalau ada eksekutif yang nyeleneh tetap kita akan tindak lanjuti hal itu melalui mekanisme dan sesuai ketentuan peraturan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru