Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat akan Buka Ruang Terbuka Hijau di Kecamatan Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 September 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menghidupakan kembali fungsi fasilitas olahraga, Pemkab Kotawaringin Barat akan membuat ruang terbuka hijau di Lapangan Senggora Kecamatan Kumai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dalam kunjungan kerjanya beberapa waktu lalu ke wilayah Kecamatan Kumai. "Lapangan Senggora Kumai akan kami bangun. Pembangunan itu kami kembangkan menjadi wilayah ruang terbuka hijau dan pusat olahraga rakyat di Kumai," ujarnya, Jumat, 20 September 2019.

Wabup menjelaskan, lapangan senggora merupakan salah satu momen berharga, sebeb di situlah sejarah Kumai terbentuk. Maka Lapangan Senggora ini menjadi aset bagi masyarakat Kumai dan Kabupaten Kobar.

Adapun maksud dan tujuannya, ingin menjadikan Lapangan Senggora ini multifungsi, selain sebagai pusat olahraga, ruang terbuka hijau, juga untuk kegiatan masyarakat lainnya.

"Jadi nanti kegiatan kemasyarakatan dapat dipusatkan di Lapangan Senggora akan multifungsi," ungkapnya.

Diharapkan pada 2020 akan dimasukan anggaran melalui Dinas Pemuda Olahraga, serta mendapat dukungan dari semua pihak sehingga dapat terealisasikan.

"Bagaimana konsepnya nanti akan kita bicarakan bersama semua pihak, harapannya ini bisa didukung dan diterima oleh semua pihak, kita juga menerima masukan - masukan yang sifatnya konstruktif," ujarnya.

Ahmadi Riansyah menjelaskan, dari semua yang dilakukan pada saat kunjungan kerja, konsep dan tujuannya adalah membangun Kumai itu menjadi satu yang terintegrasi dengan Pangkalan Bun. Karena Kumai merupakan pintu gerbang perekonomian Kobar.

"Jadi tidak ada lagi persepsi kita, ada Kumai dan Pangkalan Bun tapi satu kesatuan bahwa Kumai merupakan bagian penting dari pembangunan Pangkalan Bun dan Kobar, sebagai pintu gerbang dan masuknya pertumbuhan ekonomi di Kobar," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru