Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya akan Bahas Program Mendesak dengan Pimpinan DPRD Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 September 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyatakan akan bahas program yang dianggap mendesak untuk segera dibahas dengan pimpinan DPRD yang baru dilantik siang tadi, Jumat, 20 September 2019.

"Program yang mendesak yang harus segera kita bahas selepas dari pelantikan pimpinan DPRD Kota Palangka Raya hari ini," kata Wali Kota.

"Saat ini kita dalam masa pembahasan APBD 2020 karena sudah hampir memasuki masa sidang dan juga tentu saja kita saat ini kan sedang dalam bencana kabut asap, kebakaran hutan, itulah salah satunya bagaimana membicarakan yang tentu saja masukan, saran yang datang dari DPRD Kota Palangka Raya sangat diperlukan untuk menentukan sikap, arah kebijakan ke depannya," lanjutnya, Fairid saat diwawancarai usai menghadiri acara pengucapan sumpah dan janji jabatan pimpinan DPRD Kota Palangka Raya tersebut.

Sementara untuk pembahasan APBD Perubahan Kota Palangka Raya tahun 2019 menurut Fairid telah memasuki tahap evaluasi, sementara tenggat waktu pembahasan APBD 2020 masih sampai November 2019 nanti.

"Cuma walaupun tenggat waktu masih lama tetapi perlu kita merancang, menyusun program agar benar-benar menjadi suatu kegiatan atau kebijakan yang benar-benar dirasakan masyarakat, kita harus menyusun jauh-jauh hari dan sebaik-baik mungkin sehingga bisa mensukseskan sesuai dengan visi dan misi wali kota, juga visi dan misi politik dari masing-masing anggota DPRD kota Palangka raya, tentu saja sesuai pula dengan RPJMD Kota Palangka Raya," terangnya lagi.

Wali Kota sendiri mengharapkan kerja sama yang baik dengan pimpinan DPRD Kota Palangka Raya yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya ini.


"Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mengucapkan selamat, dan mengembankan tugas kepada pimpinan DPRD Kota Palangka Raya yang baru saja dikukuhkan," kata Fairid. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru