Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Menipu Ponsel Mau Dijual, Ternyata Ditawarkan ke Rekan Korban

  • Oleh Naco
  • 20 September 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus menipu pembelian ponsel yang dilakukan Ari Purnama Aji kepada korban Syahriannur berhasil terungkap lantaran ponsel korban mau dijual kepada rekannya korban, yakni saksi Kiki Prasetya Budi.

"Saat itu saya jual ponsel, terdakwa mau beli, setelah kami bertemu ponsel itu dicek dia langsung menyerahkan amplop dan cepat-cepat pergi, ketika saya cek isi amplop itu sobekan kertas dan uang Rp 2.000," kata korban.

Dalam sidang, Jumat, 20 September 2019 penipuan itu terjadi pada Kamis, 11 Juli 2019 sekitar pukul 19.30 Wib mereka janjian bertemu di depan kantor Radar Sampit di Jalan MT Haryono, Kelurahan MB  Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim dan melakukan jual beli ponsel itu.

Ia ditangkap saat akan menjual ponsel itu kepada Kiki Prasetya Budi di Jalan Muchran Ali, Kecamatan Baamang. "Korban teman saya, kami memang melakukan jual beli ponsel. Saat dia ditipu dia memberitahuian kami," ucap Kiki dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit, yang diketuai Paisol.

Merasa curiga Kiki dan saksi Romi mengecek ponsel itu. Setelah dipastikan itu ponsel korban yang dibawa kabur terdakwa, mereka melaporkannya ke polisi hingga Aji diamankan.

"Apes terdakwa ini, mau dijual yang ditawarkan rekan korban sendiri," tegas Paisol.

Atas keterangan para saksi itu terdakwa tidak menyangkalnya. Ia membenarkan kalau penipuan itu dilakukannya. "Ponsel itu mau saya jual, tapi saya tidak tahu yang mau beli rekan korban," ucap terdakwa. (NACO/B-5)

Berita Terbaru