Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Harapkan Pembangunan Menjangkau Semua Desa

  • Oleh James Donny
  • 20 September 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka pemerataan pembangunan, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Partai PKB, Sentot Siswanto mengharapkan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dapat menjangkau semua desa. 

Demikian juga dalam usulan program pembangunan yang disampaikan harapnya mengacu pada skala prioritas sehingga ada azas manfaatnya. 

"Demikian juga dalam menyusun dan merencanakan program pembangunan, baik infrastruktur jalan dan jembatan serta sarana dan prasarana lainnya dapat menjangkau seluruh desa," katanya kepada awak media. 

Menurutnya, dengan adanya pemerataan pembangunan hal tersebut akan menunjang aktivitas masyarakat sehingga hasilnya meningkatkan perekonomian masyarakat. "Ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian dan keperluan lainnya," ujar Sentot. 

Dia mengatakan, masih banyak desa di pelosok yang belum tersentuh infrastruktur desa yang memadai. "Ada Musrenbangdes kemudian Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten, disinilah usulan yang memenuhi skala prioritas untuk kemudian dapat direalisasikan dalam program pembangunan daerah," kata Sentot.

 
Dalam pembangunan tersebut harapnya agar dapat dilaksanakan secara merata hingga pelosok desa yang belum tersentuh sarana dan prasarananya, karena pembangunan sebagian masih menumpuk di beberapa kecamatan. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru