Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Dapat 355 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 20 September 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019 mendapat 355 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bantuan itu terbagi untuk tiga kecamatan. Yaitu Jabiren Raya, Kahayan Hilir, dan Kahayan Tengah. Bantuan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang memiliki tempat tinggal tidak layak huni. 

Artinya, rumah warga tersebut harus betul-betul layak untuk direhab. Tentunya, melalui pendataan dan pengecekan dari petugas yang berwenang. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Pulang Pisau, Edy Purwanto Casmani mengatakan, bantuan BSPS untuk tahun 2019 ini sudah berjalan. Alhamdulillah, setiap tahun selalu ada penambahan untuk Pulang Pisau. 

"Tahun lalu kalau tidak salah tidak sampai 300. Tahun ini 355 BSPS yang diberikan kepada kita," kata Edy, Jumat, 20 September 2019. 

Dia berharap setiap tahun BSPS ini bisa terus berlanjut. Karena dari jumlah itu masih banyak usulan yang belum bisa diakomodasi. 

"Harapan kami yang belum nanti bisa dibantu 2020 mendatang. Sehingga dengan berlanjutnya program ini, tak ada lagi rumah di Pulang Pisau yang tak layak huni," ucap Edy Purwanto. (M BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru