Hujan Deras Sempat Mengguyur Wilayah Kecamatan Cempaga

  • Oleh Naco
  • 20 September 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan deras sempat mengguyur wilayah Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat, 20 September 2019. Salah satunya di Desa Patai.

"Alhamdulillah hujan turun meski hanya setengah jam," kata Ijul warga setempat.

Hujan mengguyur desa itu hanya berlangsung sekitar 30 menit, setelah itu reda. Meski demikian warga sangat gembira pasalnya bau asap yang terus menyengat sedikit berkurang.

Sementara itu desa sekitar atau desa tetangga tidak sama sekali diguyur hujan. Hujan turun mengguyur desa itu sejak pukul 18.15 WIB, bahkan pengendara yang melintas di desa itu harus berhenti untuk berteduh.

"Kalau di Sungai Paring tidak ada hujan, akan tetapi sejak sore tadi sampai petang ini cuaca mendung, kami mengira bakal turun hujan juga tapi tidak," kata Sudirman, warga Desa Sungai Paring.

Menurutnya sejumlah desa di Kecamatan Cempaga sejak sore terlihat mendung. Bahkan mereka berharap hujan segera turun agar kondisi kemarau ini cepat berlalu.

"Semoga saja hujan turun, setidaknya jika ada hujan bau asap dan debu akibat kebakaran bisa berkurang," tandas Sudirman. (NACO/B-11)

Berita Terbaru