Kades Lawang Uru: Benar Ada Kematian Beruntun, Tapi Ada Penyebabnya

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 20 September 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kematian beruntun yang dialami warga Desa Lawang Uru dalam 2 bulan terakhir ini dibenarkan oleh Kepala Desa Lawang Uru, Hermanus, Jumat 20 September 2019.

Meski demikian kematian belasan warganya itu bukan tanpa sebab atau riwayat penyakit. Semuanya meninggal ada riwayat penyakitnya dan sebab lainnya.

"Benar ada fakta meninggal beruntun. Semuanya ada riwayat sakitnya. Ada yang serangan jantung, stroke, diabetes, kecelakaan lulu lintas, bunuh diri dan lain sebagainya," jelas Hermanus di kediamannya.

Lebih jauh dia menerangkan jika kematian beruntun itu diyakini sebagai sesuatu yang mistis oleh kelompok agama atau keyakinan tertentu itu tidak menjadi masalah dan tidak ada kaitannya dengan pemerintah desa dan keluarga dari orang-orang yang sudah meninggal.

"Ya mungkin itu keyakinan mereka, tapi jangan dikaitkan dengan keluarga-keluarga dari yang sudah meninggal, karena semuanya itu ada sebabnya," jelasnya.

"Pada prinsipnya semua yang meninggal itu saya mengenal mereka, pernah membantu mereka dan mengetahui riwayat sakit dan penyebab dari kematian tersebut," tegasnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru