Bupati Pulang Pisau Minta Masyarakat Saring Setiap Informasi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 20 September 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo meminta masyarakat menyaring setiap informasi beredar. Masyarakat harus jeli dalam memilah setiap informasi beredar.

Sebab jika masyarakat mengonsumsi mentah-mentah setiap informasi itu ditakutkan informasi itu tidak benar. Apalagi masyarakat langsung meneruskan begitu saja informasi itu ke media sosial.

"Memang tidak semua informasi itu tidak benar. Tapi alangkah baiknya kalau menerima informasi itu disaring dulu. Cek kebenarannya dan jangan langsung share," kata Edy, Jumat 20 September 2019.

Bupati mencontohkan seperti isu yang beredar adanya pencarian kepala dipembangunan jembatan layang di Bukit Rawi. Isu seperti ini tentunya sangat meresahkan masyarakat.

"Beruntung aparat kita sigap menyikapi isu itu. Ini cukup berbahaya kalau setiap informasi yang didapat langsung diteruskan tanpa tahu sumbernya dan kebenarannya," bebernya.

Edy mengimbau masyarakat lebih jeli mencerna setiap informasi yang diterima, karena informasi yang tidak benar itu efeknya kalau viral luar biasa.

"Bisa memicu keributan, kegaduhan, konflik dan sebagainya. Ini yang harus dihindari. Saya imbau agar setiap informasi dicek, disaring, periksa sumbernya dan jangan langsung diteruskan," tegasnya. (M BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru