Lahan di Jalan Jendral Sudirman Sampit Km 10 Diduga Sengaja Dibakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan di Jalan Jendral Sudirman Km 10, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur diduga sengaja dibakar.

Hal itu terlihat dari titik api yang terjadi pada Jumat, 20 September 2019 sekitar pukul 18.00 WIB. Karena ada sekitar 3 titik api yang jaraknya berdekatan dalam satu lokasi.

"Kebakaran ini masih kami selidiki, namun kami melihat ada tiga titik api pada lokasi tersebut, kemungkinan bisa saja sengaja dibakar," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel yang datang ke lokasi.

Rommel ditemani Kasat Reskrim AKP Achmat Budi Martono. Mereka datang saat api baru mulai membesar.

Bahkan dibeberapa titik terlihat baru mengeluarkan asap. Lokasi kebakaran berada di tepi Jalan Jendral Sudirman. Dari depan terlihat ada bekas jalan yang dibuat seseorang untuk masuk ke dalam semak.

"Kami tidak berani langsung menyatakan itu dibakar, namun yang pasti kami lakukan penyelidikan," terangnya.

Sementara itu setelah melihat ada kebakaran di jalan tersebut, Rommel langsung menghubungi Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kotim.

Tidak berapa lama, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan, dengan menggunakan 3 mobil Damkar dan beberapa mobil penyuplai air.

Mereka melakukan pemadaman di tengah kondisi gelap dan hanya diterangi beberapa cahaya dari sejumlah lampu senter yang dibawa petugas. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru