Gubernur Kalteng Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 21 September 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan, di halaman Kantor Bupati, Sabtu, 21 September 2019.

Pantauan Borneonews, selain Gubernur juga dihadiri Wali Kota Palangka Raya Fairid Napirin, Bupati Barito Timur Ampera Y Mebas dan Bupati Barito Utara Nadalsyah serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakanatas nama pribadi dan jajaran pemerintah Provinsi Kalteng mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-60 Kabupaten Barito Selatan.

”Semoga di usia yang ke-60 tahun ini, Barsel mampu menjadi kabupaten yang profesional dalam bekerja, berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera,” kata Sugianto Sabran.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak agar menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut dia, diperlukan semangat kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat. Apabila hal tersebut dilakukan secara bersama-sama, Insya-Allah berbagai hambatan dalam proses penyelenggaraan pembangunan dapat teratasi.

Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Barito Selatan harus pertahankan dan tingkatkan agar lebih baik lagi, sebab dibalik keberhasilan tersebut juga masih terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki. 

”Oleh sebab itu mari kita bangun kebersamaan, kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi huma betang dan belom bahadat,” ajak dia. (URIUTU DJAPER/B-5/ADV)

Berita Terbaru