800 Lowongan Pekerjaan Dibuka Dalam Job Fair di Pangkalan Bun, Termasuk SSMS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 September 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 800 lowongan pekerjaan tersedia dalam job fair yang  pertama kali digelar di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) oleh Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Sabtu, 21 September 2019, di Ballroom Swiss Belhotel Pangkalan Bun.

Job fair yang diikuti oleh 1500 pencari kerja yang berasal dari dalam dan luar Kobar pada 18 perusahaan yang salah satu diantaranya adalah PT. Sawit Sumber Mas Sarana (SSMS), Tbk yang merupakan anak perusahaan Citra Borneo Indah (CBI) Group.

"Semoga nantinya kegiatan ini bisa digelar secara berkelanjutan di Kabupaten Kobar. Karena dengan adanya bursa kerja seperti ini, tentunya, membuka kesempatan kerja bagi generasi muda yang tergolong fresh graduate," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, walau setiap perusahaan mengharapkan pencari kerja adalah SDM yang sudah memiliki pengalaman kerja, namun pada pelaksanaan dil apangan fresh graduate atau pencari kerja yang baru lulus tetap mendominasi.

"Karena itulah kami harapkan agar perusahaan tetap menfasilitasi mereka. Mungkin bisa dilihat bagaimana kualifikasi pencari kerja tersebut. Bila dianggap sesuai, harapannya bisa diterima. Lantaran nantinya perusahaan juga tetap melakukan training bagi pencari kerja yang diterima kerja," jelas Bupati.

Saat mengunjungi stand CBI Group, Bupati juga berpesan bila nantinya hotel milik pengusaha nasional asal Kobar yaitu H. Abdul Rasyid AS sudah beroperasi, harapannya juga bisa banyak tenaga kerja dari Kabupaten Kobar.

"Saya sendiri yakin terkait hal itu,  karena selama ini perusahaan CBI Group sudah membuktikan sumbangsihnya dalam berbagai hal, terutaka dalam penyerapan tenaga kerja di Kobar," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru