Gubernur Kalteng Temu Ramah dengan Pelajar Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 21 September 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran temu ramah dengan pelajar SMA / SMK dan Madarsah Aliyah Barito Selatan di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu, 21September 2019. 

Dalam kesempatan itu Gubernur pun memberikan motivasi kepada pelajar. Menurutnya, menjadi orang sukses diperlukan semangat pantang menyerah dan etos kerja yang tinggi untuk dapat menghadapi kehidupan kedepannya.

“Selain itu kunci sukses yakni berbakti kepada orang tua, rajin belajar dan mempunyai keberanian menghadapi tantangan,”kata Sugianto Sabran.

Ia pun mengingatkan, siswa siswi harus berbakti kepada kedua orangtua, cium tangan orangtua, minta doanya sebelum kita melakukan kegiatan, baik itu sekolah maupun sebelum berangkat kerja.

“Sekali lagi saya ingatkan bahwa orang tua merupakan keramat dalam hidup. Tidak ada manusia yang sukses tanpa ridho orang tuanya,” tandas dia.

Zaman sekarang, lanjut dia, anak-anak sudah memiliki handphone. Menurutnya anak sekolah belum memerlukan handphone. Hal ini karena mereka masih belum bisa mencari uang serta menggunakan handphone bisa berakibat fatal.

Berhati-hatilah dalam bermedia sosial jangan disalahgunakan. Serta jauh narkoba karena Narkoba merupakan musuh bersama.

Menariknya pada temu ramah tersebut, Gubernur Kalteng meminta siswa siswi yang berkerja membantu orang tuanya usai pulang sekolah maju kedepan puluhan orang pun maju kedepan.

Gubernur pun meminta masing-masing mereka menceritakan kenapa berkerja setelah pulang sekolah.

“Saya salut dan bangga kepada anak-anak ini yang berani jujur, mereka memberikan alas an. Untuk itu mereka ini saya bantu modal baik kepada orang tua maupun kepada siswa siswi ini,” ucap Gubernur. (URIUTU DJAPER/B-5/ADV)

Berita Terbaru