Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hatupa Hatagur, Destinasi Wisata Kuliner Baru di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 September 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memiliki wisata kuliner baru yakni Hatupa Hatagur, yang dilaksanakan di Jalan Amirudin Hamzah, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Sabtu, 21 September 2019.

Itu merupakan program Pemkab Kobar melalui Dinas Pariwisata yang melibatkan 140 pelaku UMKM, sajian seni musik, dan budaya lokal.

Kegiatan dibuka langsung Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah. Dia menyampaikan, kegiatan ini merupakan lanjutan destinasi wisata baru yang dikemas dalam kegiatan Pasar Malam dengan memadukan unsur modern dan mengedepankan kearifan lokal.

"Hatupa Hatagur ini menggabungkan kawasan wisata dan ekonomi kreatif, serta melibatkan UMKM," ujarnya,

Dia menambahkan, selain berbagai kuliner Hatupa Hatagur juga terintregasi dengan wisata susur sungai di malam hari. Ke depan akan ada wisata lain dengan tema "Betemu Miyadi" yang akan dibuka di Bundaran Pancasila.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi mengatakan, daerah ini merupakan tujuan wisata, sejalan dengan visi dan Misi Bupati beserta Wakil Bupati Kobar yang meletakkan sektor pariwisata sebagai sektor prioritas.

Untuk itu, sehingga perlu menciptakan destinasi wisata dalam rangka menambah ketertarikan wisatawan berkunjung ke Kobar.

"Selain Hatupa Hatagur, nantinya daerah babtaran Sungai Arut terus akan kita poles, karena di situ memiliki daya tarik tersendiri. Akhir tahun ini juga kita akan luncurkan kafe apung di atas kapal dengan menghadirkan kegiatan susur sungai," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru