Kecamatan Parenggean Diguyur Hujan Deras

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagian wilayah Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diguyur hujan deras, Sabtu, 21 September 2019, sekitar pukul 17.30 WIB.

"Sejak pukul 17.30 WIB, sebagian wilayah Kecamatan Parenggean diguyur hujan deras," kata Maryoto, warga Parenggean kepada borneonews.co.id.

Hujan deras tersebut masih berlangsung hingga malam. Hujan terjadi di beberapa daerah seperti, Padas 1 dan 3, SP 2G, SP 3G, SP 4G, Barunang Miri, Karya Bersama, Kabuau dan juga Bukit Harapan.

"Yang saya ketahui, di Parenggean daerah tersebut yang mengalami hujan deras," kata Maryoto.

Sementara, dari prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit, dua kecamatan di Kotim berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan kilat, yakni di daerah Kecamatan Cempaga Hulu bagian Barat, Parenggean Bagian Utara, dan dapat meluas ke Kecamatan Mentaya Hulu bagian Utara.

Sementara, di beberapa daerah Kotim sendiri masih belum diguyur hujan. Bahkan diprediksi baru akan berakhir pada akhir Oktober 2019 mendatang. Terutama di daerah perkotaan dan bagian selatan Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru