Sekda Kotawaringin Timur Pantau Langsung Distribusi Air Bersih ke Daerah Selatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekda Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, memantau langsung distribusi air bersih untuk masyarakat di daerah Selatan. Hal itu dilakukan sebagai bahan evaluasi penanggulangan kesulitan air bersih ditengah musim kemarau.

"Saya langsung memantau pendistribusian air bersih ke beberapa desa. Sebagai langkah evaluasi penanggulangan kesulitan air bersih di daerah ini," ujar Halikinnor, Sabtu, 21 September 2019.

Air bersih tersebut akan dipasok terus menerus pihaknya. Hingga kesulitan air bersih di wilayah selatan yang meliputi Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Teluk Sampit, dan Pulau Hanaut berakhir.

"Kami akan terus berupaya mendistribusikan air bersih ke daerah tersebut, hingga kesulitan air bersih berakhir," kata Halikinnor.

Dia juga meminta kepada seluruh kepala desa di daerah tersebut agar mengkoordinir masyarakat, terkait dengan distribusi air bersih. Sehingga tidak berebut saat tim penyuplai datang.

Pemerintah sendiri terus berupaya agar permasalahan di tengah masyarakat bisa ditangani dengan baik dan cepat. Baik itu terkait dengan kebutuhan air bersih, maupun musibah kabut asap. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru