Pelajar SMPN 1 Kuala Pembuang Ukir Prestasi di FLS2N Nasional

  • Oleh Reno
  • 21 September 2019 - 23:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelajar SMPN 1 Kuala Pembuang, kembali mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah, pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FL2SN Nasional 2019 di Banten. Para pelajar itu berhasil mengukir prestasi.

Pelajar itu yakni Zilda Aulia Rahman, Fauzia Ilmi, Gina Ma'wa Aulia, M Rifky Kitaro, dan Nur Sovie Safaringga yang mampu memertahankan juara 1 Seni Musik Tradisional FL2SN Nasional.

Raihan prestasi tahun 2019 ini, melengkapi keberhasilan siswa SMPN 1 Kuala Pembuang menjadi juara bertahan selama 4 tahun berturut-turut di tingkat nasional, khusus cabang lomba seni musik tradisional.

"Alhamdulillah, berkat doa restu dari bapak ibu guru, orangtua murid, para mentor, sahabat seniman dan pendidikan Seruyan serta Kalimantan tengah, tim musik tradisional SMPN 1 Kuala Pembuang kembali meraih penghargaan terbaik pada FLS2N 2019 di Banten," kata pelatih tim musik tradisional SMPN 1 Kuala Pembuang, Hari Moerda Djati,  Sabtu 21 September 2019.

Hari mengatakan, hasil maksimal tersebut buah dari kerja keras anak asuhnya serta semua pihak yang terlibat menghantarkan mereka hingga menunju lomba di tingkat nasional.

"Tidak lupa kami ucapkan kepada jajaran pemerintah kabupaten yang selalu mendukung, hingga anak-anak bisa kembali meraih prestasi yang membanggakan Kalimantan Tengah dan Seruyan ini," sebut Hari.

Tim musim tradisional yang mewakili Kalimantan Tengah mampu melewati tim musik tradisional dari Provinsi Denpasar, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Kepri, Riau, Gorontalo dan Sulawesi Utara. (RENO/B-11)

Berita Terbaru