Pawai Taaruf Semarakkan Pembukaan MTQ Kabupaten Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 September 2019 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Ratusan orang terdiri dari delapan kafilah mengikuti Pawai Taaruf dalam rangka menyemarakkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ VIII tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2019 di Desa Suka Maju, kecamatan Bulik Timur.

Delapan kafilah yang terdiri dari delapan kecamatan yang ada di kabupaten Lamandau itu tampak antusias mengikuti pawai ta'aruf pada Sabtu sore, 21 September 2019, dengan melintasi sejumlah ruas jalan utama desa Suka Maju.

Masing-masing kafilah terlihat berlomba menampilkan yang terbaik mulai dari penampilan mobil hias, jargon atau motto kafilah dalam keikutsertaan dalam MTQ kali ini,  termasuk yel-yel yang berisi pesan-pesan syi'ar islam.

Pawai Ta'aruf MTQ VIII juga langsung dihadiri Bupati Lamandau H Hendra Lesmana. Dalam kesempatannya, Hendra Lesmana juga secara resmi melepas peserta pawai ta'aruf, kala itu.

"Sebagaimana tujuannya, semoga pawai ta'aruf yang merupakan rangkaian kegiatan pembukaan MTQ VIII tingkat kabupaten Lamandau tahun 2019 ini menjadi salahsatu syi'ar islam yang tiap tahun semakin semarak dan meriah. Serta, semoga seluruh rangkaian kegiatan MTQ tahun ini berjalan lancar," harap dia.

Sementara, Ketua panitia kegiatan pawai ta'aruf MTQ, Mardali, menyampaikan bahwa pawai ta'aruf merupakan salahsatu rangkaian kegiatan pembukaan MTQ yang tetap dinilai namun tidak termasuk dalam kategori cabang lomba dalam MTQ. Pengumuman penampil terbaik Pawai Ta'aruf juga akan diumumkan pada saat penutupan MTQ.

Diketahui, pada MTQ VIII tingkat kabupaten Lamandau tahun 2019 yang akan berlangsung hingga 24 September 2019 nanti ini akan panitia akan melombakan enam cabang lomba, meliputi cabang lomba Tilawatil-Qura'an, Tahfidz Alqur'an, Sarhil-Qur'an, Fahmil-Qur'an, Khattil-Qur'an dan Musabaqah Makalah Qur'an atau MMQ. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru