PMII Kabupaten Kapuas Gelar Penerimaan Anggota Baru Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 September 2019 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Kabupaten Kapuas telah melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru atau Mapaba Raya tahun 2019. Kegiatan diikuti puluhan anggota baru, mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kapuas.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Islamic Center kawasan Masjid Agung Al Mukkaram Amanah Kuala Kapuas Jalan Tambun Bungai.

"Iya, kegiatan sudah berjalan sejak kemarin. Masa penerimaan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan organisasi PMII ini seperti apa, dan lainnya," ucap Ketua Umum PC PMII Kabupaten Kapuas Ahmad Muzakir, Minggu, 22 September 2019.

Ketua Panitia Laila Yunita menambahkan, kegiatan Mapaba Raya ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Komisariat STAI, Komisariat STIE, Komisariat STIH, dan Komisariat Akper.

"Dengan mengambil tema 'Mencetak generasi emas yang berjiwa KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Beragamis) berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah dalam bingkai NKRI," ucap Laila.

Sebelumnya, Ketua Mabincab Kabupaten Kapuas Junaidi meminta kepada Kader PMII Kabupaten Kapuas untuk saling membantu terhadap sesama dan menjaga kerukunan antar sesama serta harus berani dan ikut dalam bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Junaidi meminta para kader PMII harus berkomitmen bersama-sama menjalankan visi dan misi di dalam organisasi. Dia mengucapkan selamat bergabung di organisasi PMII Kabupaten Kapuas kepada anggota baru.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi terhadap sesama sekaligus untuk menambah persaudaraan dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua," kata Junaidi. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru