Forum Puspa Kotawaringin Barat Bagikan Ribuan Masker di Area CFD

  • Oleh Oktrika Nugraheni
  • 22 September 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak atau Forum Puspa Kabupaten Kotawaringin Barat membagikan ribuan masker kepada masyarakat di area Car Free Day atau CFD di Jalan HM Rafii Pangkalan Bun.

Ada dua jenis masker yang mereka bagian yakni masker wajah dan masker jenis N95. "Masker N95 ini merupakan sumbangan dari lamankita dan khusus untuk wanita hamil, anak-anak, dan lansia," kata Ketua Forum Puspa Kotawaringin Barat Emma Prastya Kustanti, Minggu, 22 September 2019.

Anggota Forum Puspa Kotawaringin Barat juga mengedukasi kepada masyarakat, bahwa masker harus diganti setelah 6 jam pemakaian atau tidak bisa digunakan secara terus-menerus. Harapannya, pembagian masker tersebut bisa membantu menyadarkan masyarakat pentingnya penggunaan masker saat kabut asap menyelimuti.

Seusai pembagian masker di area CFD, kegiatan berlanjut ke posko BPBD Kotawaringin Barat. Di sana, Forum Puspa Kotawaringin Barat menyalurkan bantuan berupa makanan untuk petugas yang membantu pemadaman api di lahan yang terbakar.

Forum Puspa yang di antaranya terdiri dari akademisi, tokoh masyarakat, media massa, dan pelaku usaha berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (B-2)

Berita Terbaru