Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Tergantung di Akar Bajakah Desa Samba Katung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 September 2019 - 12:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Mayat laki-laki ditemukan warga tergantung di hutan Desa Samba Katung Kecamatan Katingan Tengah. Tragisnya, mayat yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan dalam keadaan tergantung pada akar bajakah. Sementara kedua tangan laki-laki ini juga terikat akar bajakah.

Kapolres Katingan melalui Kapolsek Katingan Tengah, Iptu Eko Priyono, Minggu, 22 September 2019 membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki yang tergantung di akar bajakah Desa Samba Katung tanpa identitas itu.

Menurut Kapolsek Iptu Eko Priyono, penemuan mayat laki-laki yang sebagian anggota tubuhnya telah membusuk ini pada Sabtu, 21 September 2019 sekitar pukul 16.30 WIB.

"Iya benar peristiwa penemuan mayat laki-laki tanpa identitas di Desa Samba Katung Rt.001 Rw.001 tepatnya daerah hutan Juking atau pulau yang membelah sungai Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah kemarin sore," kata Kapolsek Katingan Tengah, Iptu Eko Priyono.

Menurutnya, saat ditemukan kondisi mayat dalam keadaan tergantung pada akar-akar kayu atau yang lebih dikenal akar bajakah.

"Korban tanpa identitas, dan jenis kelamin laki dengan wajah sudah tidak dikenali atau sudah menjadi tengkorak," ujarnya.

Selain itu kulit mengelupas karena pembusukan. Saat ditemukan tubuh korban tidak memakai baju, hanya mengenakan celana jeans panjang warna biru yang digulung di bawah lutut.

Kapolsek mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Riazi dan Enteng, keduanya adalah siswa SDN Samba Katung.

Dan berdasarkan keterangan saksi-saksi menerangkan bahwa sekitar pukul 16.30 WIB mereka sedang bermain sepakbola di gosong Desa Samba Katung karena sekarang DAS Samba dalam keadaan surut. Kemudian saksi hendak kencing di pinggiran hutan ( juking ) tiba-tiba mencium aroma busuk. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru