Kelurahan Melayu Bagikan Bak Sampah Wujudkan Lingkungan Bersih

  • Oleh Ramadani
  • 22 September 2019 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih bebas dan rapi dari sampah, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara membagikan ratusan bak sampah kepada seluruh RT yang ada di wilayahnya.

“Pembagian bak sampah untuk ketua RT yang ada di Kelurahan Melayu ini berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tambahan Kelurahan tahun 2019," kata Lurah Melayu, Reddy Wahyu Nugraha, Minggu 22 September 2019.

Reddy juga menjelaskan, ada sekitar 135 bak sampah. Jumlah RT yang ada di Kelurahan Melayu berjumlah 45 RT dan setiap RT dibagikan 3 bak sampah dengan tampungan 150 liter.

Reddy mengharapkan dengan pembagian bak sampah ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, Reddy juga mengimbau agar seluruh masyarakat di Kelurahan Melayu tidak membuang sampah disembarang tempat. "Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan," terangnya.

Hal ini, kata dia, agar Kabupaten Barito Utara, khususnya Kelurahan Melayu dapat terlihat bersih, rapi, indah dan bebas dari sampah.

Menurutnya, sebenarnya masyarakat sudah baik dalam kesadaran membuang sampah, dan ini perlu terus ditingkatkan. Mengingat hal ini merupakan usulan dari masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan di lingkungan rumah tangga mereka.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat mendukung dan memohon agar ditambah jumlah bak sampahnya untuk mempermudah akses masyarakat membuang sampah rumah tangga," imbuh Lurah.

Dia menambahkan, pembagian bak sampah ini juga salah satu wujud pemenuhan visi misi bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk Barito Utara Sehat. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru