Pemkab Kotawaringin Timur Bersama Instansi Vertikal Bagikan 1.500 Masker

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 September 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) bersama sejumlah instansi vertikal seperti PT Pelindo, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), dan juga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), membagikan 1.500 masker.

Aksi bagi masker berlangsung di perempatan Jalan Tjilik Riwut - Pramuka, Minggu, 22 September 2019. 

"Hari ini kami membagikan masker sebanyak 1.500 lembar untuk masyarakat yang melintas di perempatan Jalan Tjilik Riwut - Pramuka," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor. 

Halikinnor langsung turun dalam pembagian masker tersebut. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyakit gangguan saluran pernapasan. Karena hingga saat ini kualitas udara di Sampit masih tidak sehat, akibat kabut asap kebakaran lahan masih terjadi. 

"Mudah-mudahan dengan pembagian masker ini, masyarakat yang memakainya bisa terhindar dari penyakit infeksi saluran pernapasan (Ispa)," kata Halikinnor. 

Sementara itu, Direktur BUMD Sidi Ihsan Nur mengungkapkan, pembagian masker juga sebagai upaya agar masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan ditengah cuaca kabut asap sepeti saat ini. Terutama saat keluar rumah agar bisa menggunakan masker. 

"Jangan malu gunakan masker, karena ini demi kesehatan," terang Ihsan.
Selain itu, mereka juga mengimbau agar masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar ruangan. Terkecuali memang ada keperluan atsupun hal lainnya. Itu sebagai upaya agar bisa terhindar dari serangan penyakit ditengah kabut asap. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru